Ustadz Adnan : YWAU Bersinegi Bersama Pemerintah Untuk Memajukan Ummat Islam

Ustadz Adnan : YWAU Bersinegi Bersama Pemerintah Untuk Memajukan Ummat Islam
Ket : Ketua Yayasan KH Muh. Adnan Arsal S.Ag saat di temui oleh media di kantor YWAU, di Jalan Pulau Sabang, Kayamanya, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah


iTimes - Yayasan Wakaf Amanatul Ummah (YWAU) adalah sebuah lembaga yang komitmen terhadap ilmu dan dakwah berdasarkan aqidah Ahlussunnah Wal Jama’ah dan Manhaj (Jalan) para Salaf Shalih atau pendahulu ummat yang baik.

Yayasan berdiri sejak tahun 2001 itu berdasarkan akta Notaris Hj Sartima Thalib Nomor 28 Tahun 2008 dan telah disahkan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : AHU-1420.AH. 01.02 Tahun 2008.

Demikian dikatakan Ketua Yayasan KH Muh. Adnan Arsal S.Ag kepada sejumlah media di kantor YWAU, di Jalan Pulau Sabang, Kayamanya, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jum'at (28/10/2022).

Baca Juga : Menuai Polemik, Program Kuliah Gratis di FH UIT di Protes Sejumlah Mahasiswa Baru

Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso sendiri memiliki 6 bidang kerja, diantaranya, Bidang Humas, Bidang Kesehatan, Bidang Dakwah, Bidang Pendidikan, Bidang Sosial dan Dana, Bidang Ekonomi dan Usaha, serta Bidang Pembangunan.

"Sejak berdirinya, Yayasan Wakaf Amanatul Ummah Poso telah melakukan berbagai program dan kegiatan sosial kemanusiaan yang bertujuan untuk memajukan dan mensejahterakan ummat baik di Kabupaten Poso," ujar Ketua Yayasan.

Tak hanya di wilayah tersebut tetapi juga luar Kabupaten Poso dalam aksi sosial kemanusiaan, pendidikan, kesehatan dan bidang dakwah.

Baca Juga : Eks Napiter "Wikra" Berjanji Siap Bantu Aparat dan Jaga Kamtibmas

"YWAU (Yayasan Wakaf Amanatul Ummah-red) Poso bersinergi dengan pemerintah dan aparat Keamanan guna mencegah serta menangkal pemahaman-pemahaman radikal di wilayah Poso," Cetusnya lagi.

Diakhir wawancara dirinya berharap dengan digelarnya kegiatan rutin seperti kajian agama dalam sepekan yang dibawakan oleh ustadz/ustadzah bidang dakwah naungan YWAU dapat menangkal pemahaman radikal dan menjaga ukhuwah islamiah. (Ibra/Faiz).

(Tim Network News

Previous Post Next Post