Sambut Bantuan Bebek Petelur Dari Kementan RI, Kelompok Tani Desa Belapunranga Siapkan Hal Ini

Kelompok Tani BelaKarya 2 Desa Belapunranga Siap Sambut Bantuan Bebek Petelur Dari Kementan RI
Ket : Kolompok Tani Bela Karya 2 Desa Belapunranga Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa


iTimes - Semangat kebersamaan Kolompok Tani Bela Karya 2 Desa Belapunranga Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa dalam menyambut kedatangan bantuan bebek petelur yang disalurkan melalui Kementrian Pertanian secara terstruktur oleh Dinas Peternakan Gowa dan Pemprov Sulawesi Selatan.

Menurut Sabaruddin selaku koordinator di kelompok taninya, bebek yang sesuai rencana akan masuk pekan ini akan kami manfaatkan bersama anggota untuk pemenuhan permintaan kuota telur bebek di daerahnya.

Baca Juga : Eks Napiter " Wikra" Berjanji Siap Bantu Aparat dan Jaga Kamtibmas

"Tak lupa kami sampaikan ucapan Terimakasih kepada seluruh yang terlibat hal ini Pemerintah RI khususnya Menteri Pertanian SYL atensinya kepada kelompok tani kami," ucap Daeng Siama sapaan akrab Sabaruddin kepada awak media.

Hal ini kemudian mendapat atensi dari Balai Pertanian dan Peternakan Sulawesi Selatan melalui kunjungan langsung Kepala Balai beserta beberpa jajaran hingga dinas terkait di Kabupaten Gowa.

Pihak Balai dan Dinas terkait Pemkab Gowa ini kemudian mengecek kesiapan kandang bebek petelur yang di rencanakan masuk minggu ini, adapun bebek tersebut adalah salah satu bentuk bantuan pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian khususnya Peternakan sebagai wujud visi ketahanan pangan Nasional.

Baca Juga : Gowa Darurat Illegal Logging, Masyarakat Minta Peran Aktif Pemerintah Untuk Antisipasi Hal Tersebut

Para anggota kelompok tani ini sangat senang dan antusias secara swadaya tenaga membangun kandang tersebut, terlihat dari proggressnya.

Nampak hadir mendampingi pihak Pemerintah Desa Belapunranga (Bachtiar T,S.Ip) selaku sekdes di area pembangunan kandang bebek petelur yang akan diberikan bantuan bibitnya oleh pihak Kementrian Pertanian Republik Indonesia. (Kontributor PJ.Tim) 

(Tim Network News

Previous Post Next Post