Hari Bakti Adhyaksa Ke 62, Kajati Sulsel Pimpin Ziarah di Makam Pahlawan

Hari Bakti Adhyaksa Ke 62, Kajati Sulsel Pimpin Ziarah di Makam Pahlawan
Ket : Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun, Jajaran Kejati Sulsel Gelar Upacara dan ziarah di taman makam Pahlawan Panaikang

iTimes - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke 62 tahun, jajaran Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Sulsel menggelar upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan Panaikang, jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar, pada Kamis (21/7/2022).

Upacara dan ziarah di taman makam Pahlawan Panaikang yang dipimpin Kajati Sulsel Febrytrianto, SH.,MH itu diikuti oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Hermanto, SH.,MH, seluruh Asisten, Kajari Makassar, Pegawai di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, dan Ibu-ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejati Sulsel.

Baca Juga : Tim Tabur Kejati Sulsel Berhasil Menangkap Buronan Tipikor Dana Block Grant Bantuan Peralatan Di Kemenag Sulsel

Kajati Sulsel beserta para pejabat dalam upacara tersebut memberikan penghormatan ditugu Pahlawan dan tabur bunga serta dilanjutkan dengan memanjatkan doa kepada arwah para pahlawan Bangsa.

Kajati Sulsel R. Febrytrianto, SH.,MH. melalui Kasi Penkum, Soetarmi, SH.,MH. mengatakan bahwa kegiatan upacara dan ziarah TMP ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang sering dilakukan untuk memperingati HBA Terkhusus Tahun 2022 ini dalam rangka peringatan HBA Ke-62 ungkap Soetarmi.

Soetarmi juga mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini untuk memberikan penghargaan atas jasa yang telah diberikan para pahlawan dengan mengorbankan jiwa raga untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini.

Baca Juga : Polrestabes Makassar Berhasil Ungkap Peredaran Narkotika Jenis Sabu 7,4 Kg

Upacara ziarah TMP ini lanjut Soetarmi, selain dilakukan di Makassar oleh Kejati dan Kejari, juga dilakukan diseluruh jajaran Kejari yang ada di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.

Menurutnya, selain upacara ziarah makam, Kejati Sulsel telah menggelar beberapa rangkaian kegiatan lain dalam menyambut HBA Ke-62 baik kegiatan olahraga hingga kegiatan kemanusiaan.

Tonton Juga Video Lainnya


(Tim Network News

Previous Post Next Post