Sahabat SGP Sulsel Gelar Konsolidasi Percepatan Kinerja Menuju 2024


iTimes – Sahabat Ganjar Pranowo Dewan Pimpinan Wilayah (DPW SGP) Sulawesi-Selatan (SulSel) menggelar rapat konsolidasi di Warkop Mammi 68 pada pukul : 14.00 WITA. yang beralamat di Jalan Monginsidi No. 68 Makassar, Minggu (19/06/2022). 

Isu konsolidasi internal pengurus DPW dan pemanfaatan media sosial seperti FB, Instagram, Twitter dan Youtube mengemuka disusul dengan isu pembentukan DPC oleh masyarakat kabupaten.

Rapat yang dipimpin langsung Ketua SGP DPW Sulsel H. Muh Nawir Bahar ini dihadiri sejumlah pengurus teras masing-masing Hamka Kadir, Anita Yahya Ningrum, Abdul Hamid, Paul Gunadi, Eko Prasetyo, H.M Mahdun, Novic, David Liong, Dan Simpatisan Lainnya. 

Dalam pengarahannya Nawir Bahar mengatakan tujuan rapat untuk menyatukan visi misi dan langkah sehingga ke depan SGP SulSel dapat bekerja maksimal.

Baca Juga : Iuran BPJS Kesehatan Akan Berubah Jadi System Gotong Royong Dan Tidak Ada Type Kelas

“Kita mesti bersatu dalam visi, misi dan langkah ke depan, tak boleh pecah, sehingga ke depan SGP SulSel dapat bekerja maksimal dalam memenangkan Pak Ganjar menjadi Presiden RI 2024”, kata Nawir.

Nawir yang menerima mandat DPP SGP membentuk DPW SGP SulSel tak menampik peran penting media sosial (medsos) terutama FB dalam mempengaruhi keputusan masyarakat bergabung ke DPW SGP SulSel.

Dikatakan, dalam 10 hari pasca peluncurun Group FB SGP DPW SulSel, beberapa kabupaten menyatakan bersedia untuk membentuk Dewan Pimpinan Cabang di wilayahnya.

Senada disampaikan Wakil Ketua Hamka Kadir

“Beberapa kabupaten seperti Luwu Utara, Luwu Timur,dan satu lagi saya lupa namanya, mengetahui keberadaan SGP DPW SulSel melalui medsos utamanya FB, dan menghubungi saya mengutarakan maksudnya untuk membentuk SGP di wilayahnya. Ini menunjukkan besarnya pengaruh medsos terhadap keputusan masyarakat bergabung ke SGP”, tuturnya.

Baca Juga : Hal Penting, OJK Perbarui Aturan, Sekuritas Wajib Lapor Berkala dan Insidentil

Nawir menyambut baik niat beberapa kabupaten membentuk DPC namun untuk sementara pihaknya lebih dulu berkonsentrasi mengokohkan persatuan dan kekompakan pengurus SGP DPW SulSel.

“Kami perkuat dulu kepengurusan DPW SulSel dalam beberapa hari ke depan, setelah itu kami turun membetuk DPC-DPC di Kabupaten”, katanya kepada indotimpost, Minggu (19/06/2022).

Genjot Medsos

Di samping konsolidasi forum rapat juga menyepakati penggunaan medsos secara intens dalam rangka sosialisasi figur Ganjar dan eksistensi SGP SulSel selama periode Juni 2022-2024.

“Alasannya momentum sekarang momentun medsos, kita genjot medos sampai pertengahan 2023, bersamaan dengan ini di periode 2023-2024 kita bentuk SGP DPC-DPC kabupaten kota”, tutur Paul Gunadi.

Baca Juga : Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto Dilantik Jadi Menteri ATR, Ditantan Selesaikan Persoalan Pertanahan

Isu lain yang mengemukan yakni anggaran media centre , sumber dana, pembukaan rekening atas nama organisasi serta kantor Sekretaris SGP DPW SulSel.

Di di akhir sambutannya Nawir Bahar kembali mengingatkan pengurus dan angggota SGP DPW SulSel supaya tetap solid, fokus dan tak kendor menjalankan program-program kerja yang telah dan akan ditetapkan.

“Saya berharap kita semua tetap solid dan semangat menjalankan program-program kerja yang telah atau pun akan ditetapkan di kemudian hari," katanya. 

Rapat berakhir pukul.16.25 Wita dilanjutkan dengan peninjaun gedung Ruko di Jln.Lanto Daeng Pasewang, Makassar yang rencananya akan digunakan sebagai Kantor Sekretariat.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post