Dinilai Sebarkan Berita Bohong, Ketua LMP Tanggapi Laporan Polisi PDAM

DinilaiSebarkanBeritaBohongKetuaLMPTanggapiLaporanPolisiPDAM

iTimes - Pasca aksi unjuk rasa ormas Laskar Merah Putih (LMP Sulsel) di Kantor KPK jalan Kuningan Jakarta beberapa waktu lalu, LMP Sulsel mendapat reaksi keras dari pihak PDAM Makassar

Seperti yang telah diketahui bersama, Tim Penasehat Hukum PDAM Makassar Dr. Ansar Makkuasa, SH, MH melaporkan ketua LMP Sulsel Taufiq Hidayat ke Polrestabes Makassar, dengan dugaan memberi informasi bohong, pada Kamis (02/6/2022) Lalu

"Karena dengan adanya kesimpangsiuran itu, malah ada pihak yang mencoba bermain dan melakukan Fitnah serta menyebarkan informasi tidak benar keranah publik, ini tidak bisa dibiarkan karena menyangkut ranah publik dan bisa menjatuhkan kredibilitas orang lain," Beber Anzar. 

Baca Juga : Giat Update, Kasus Oknum Kadis Pemkab Gowa Terlibat Narkoba Memasuki Babak Baru

Ia menilai Ormas Laskar Merah Putih Sulsel telah melanggar UU ITE dan harus dilaporkan agar semuanya bisa menjadi jelas.

"Hal ini jelas melanggar Pasal 27 Undang-Undang No 19 Tentang Perubahan atas Undang-Undang No. 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 311 KUHPidana. Ini harus kami laporkan supaya semua menjadi jelas dan terang benderang kalau memang Unsur Pidana memenuhi maka harus dilanjutkan ke proses Hukum selanjutnya." Tegasnya. 

Tanggapan Ketua Laskar Merah Putih

Terpisah Ketua Laskar Merah Putih Sulsel Taufiq Hidayat mempersilahkan kepada pihak pihak yang akan melaporkan dirinya.

Baca Juga : Kejati Sulsel Akan Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dilingkup Satpol PP Makassar

"Silahkan melapor. Semua warga negara berhak melapor apabila merasa dirugikan. Cuma tentu saja anda harus mampu membuktikan laporan tersebut. Jangan mengada - ada, jangan membuat - buat, dan jangan asal melapor, karena semua ada konsekwensinya" jelasnya. (03/6/2022). 

Ia juga mengatakan tidak akan mundur untuk menghadapi siapapun yang akan menghalanginya dalam upaya memperjuangkan hak para pensiunan PDAM Makassar. 

"Saya Taufik Hidayat tidak akan pernah mundur menghadapi siapapun yang akan menghalangi saya dalam upaya memperjuangkan hak Para Pensiunan PDAM Makassar yang tertindas.Tapi hati-hati, jangan sampai senjata makan tuan." Ungkap Taufiq pada Wartawan saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Baca Juga : LMP Desak KPK Periksa Walikota Terkait Dugaan Korupsi Dana Pensiun PDAM Makassar

Taufik juga menegaskan, "Sebagai ketua LMP saya tetap berpegang pada pesan moral bahwa jika belum mampu menjadi singa dalam membela kebenaran, setidaknya janganlah menjadi penghalang yang terus membela kejahatan"

Untuk diketahui, PDAM Kota Makassar telah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi penyelenggara Asuransi Bumiputra di pihak Kepolisian beberapa waktu lalu.

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post