Warga Keluhkan Camat Sangkarrang Jarang Berkantor, Ada Apa???

Warga Mengeluh, Diduga Camat Sangkarrang Jarang Berkantor

iTimes - Kepulauan Sangkarang, yang juga disebut sebagai Kepulauan Spermonde atau Kepulauan Pabbiring, adalah sekelompok sekitar 120 pulau di lepas pantai barat daya Sulawesi, Indonesia, yang terletak di Segitiga Terumbu Karang, antara lengkungan selatan Sulawesi dan Selat Makassar. 

Kecamatan Kepulauan Sangkarang adalah merupakan pemekaran dari Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar. Kecamatan Kepulauan Sangkarang ini terdiri dari tiga kelurahan yang berada di beberapa pulau pulau supermonde yang termasuk dalam kawasan Kota Makassar.

Diantaranya Kelurahan Barrang Caddi, Kelurahan Barrang Lompo, Dan Kelurahan Kodingareng. 

Pada saat itu Mantan Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah yang didampingi Pj Walikota Makassar Dr. Iqbal S Suhaeb meresmikan langsung pembentukan Kecamatan Kepulauan Sangkarang, Dimana diharapkan salah satu langkah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, di kepulauan secara cepat.

Kecamatan Sangkarang Sendiri dibentuk berdasarkan Perda Walikota Makassar Nomor 3 Tahun 2015, Dengan persetujuan bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Dan Kota Makassar. 

Namun Terdapat Stigma Lain, Seperti yang dikeluhkan oleh Warga setempat, Dimana Sangat menyayangkan Kantor Kecamatan sangkarrang tidak sesuai harapan warga setempat. 

Ket : Saat Mantan Gubernur Sulsel Prof. HM. Nurdin Abdullah Melakukan Peresmian


Ironisnya Diduga Bapak Camat Kepulauan Sangkarang Jarang Berkantor

Sungguh sangat ironis anggaran 3M lebih yang di peruntuhkan untuk pembangunan Kantor kecamatan yang ada di kepulauan sangkarrang jarang dikunjungi oleh Camatnya.

Ahmad Ketua Aliansi Pemuda Mahasiswa Kepulauan Sangkarang sangat kecewa kepada pemerintah Kecamatan Sangkarrang dikarenakan jarang berkantor dan mengunjungi masyarakat yang ada di pulau semasa 100 hari kerja sampe sekarang.

"Kami dari Aliansi Pemuda Kepulauan Sangkarrang sebagai sosial control pada pemerintah sangat menyayangkan ke Aktifan Ramli Lallo sebagai camat yang ada di kepulauan sangkarrang, jarang berkantor dan mengunjungi masyarakat yang ada di pulau." Ucap Ahmad.

Dia menambahkan, Staff kecamatan sangkarrang tidak pernah berkantor di kepualauan sangkarrang karena adanya rumah singgah di jalan faisal. 

"Terlepas juga adanya rumah singgah yang jauh dari wilayah pelabuhan yakni di kompleks jalan Faisal yang tiap tahun di gelontorkan anggaran sewa dan tidak berfungsi sebagai kantor pembantu adminstrasi kepedudukan bagi warga sangkarrang yang ada di makassar." Tambahnya. 


Hal senadapun di sampaikan oleh warga yang namanya enggang disebutkan, Memang jarang melihat pak camat berkantor di pulau dan berkunjung melihat warganya yang ada di pulau

"Saya sangat menyayangkan keaktifan kehadiran bapak camat untuk lebih banyak mengunjungi warganya, harusnya pak wali mengevaluasi camat sangkarrang karena kemalasannya berkantor di pulau," Pungkasnya. 

Warga Menagih Janji Camat Ramli, S.Pd Sewaktu Musrembang beberapa bulan lalu

Dilansir dari laman Chibernews.co.id, Dalam musrembang yang digelar kecamatan Manggala kota Makassar yang di hadiri langsung asisten I kota Makassar camat Kepulauan Sangkarrang Makassar Ramli,S.pd., Sekcam Kepulauan Sangkarrang Makassar ketua PKK kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Para SKPD se-kota Makassar dan lurah se-kecamatan Kepulauan Sangkarrang. 

Babinkamtibmas Polsek Kepulauan Sangkarrang Babinsa kecamatan Kepulauan Sangkarrang toko agama dan toko pemuda kecamatan Kepulauan Sangkarrang kota Makassar. 

Ket : Saat Musrembang Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Beberapa Bulan Lalu


Camat Kepulauan Sangkarrang kota Makassar Ramli,S.Pd saat di konfirmasi mengatakan, Tentu itu menjadi perhatian Para lurah se-kecamatan Kepulauan Sangkarrang. 

Kota Makassar Tentunya dalam usulan dalam musrembang dalam pengusulan perencanaan pembagunan di tahun anggaran 2022 kita masukkan susunan seperti kegiatan tambahan. 

Masing-masing lurah se-kecamatan Kepulauan Sangkarrang mengusulkan seperti usulan dana kelurahan yang ada di kecamatan Kepulauan Sangkarrang kota Makassar. 

Masih banyak yang harus di benahi di wilayah kepulauan untuk kebutuhan masyarakat yang dikerjakan melalui mekanisme dana kelurahan sesuai Permendagri 130/2018 dan 28/2022.

"Untuk usulan kebutuhan masyarakat yang dikerjakan oleh perangkat daerah terkait. Tentu kegiatan ini semua yang kita kerjakan itu pasti menggunakan anggaran," Ucap Ramli, S.Pd.

Untuk memasukkan anggaran 2022 harus diawali dengan perencanaan dulu diusahakan untuk segera mengusulkan sebagai program perencanaan pembagunan di sektor wilayah kecamatan Kepulauan Sangkarrang kota Makassar. 


Camat Kepulauan Sangkarrang kota Makassar mengatakan Progaram utama “ya tentu ke vaksinasi dulu saat vaksinasi di kecamatan Kepulauan Sangkarrang kota Makassar. 

Sudah 100% vaksinasinya saat ini kita butuh perbaikan prasarana yang ada di kecamatan Kepulauan Sangkarrang kota Makassar seperti di pulau barrang Lompo barrang Caddi dan pulau Kodingareng

Saat kita persiapkan yang programnya pak wali kota Makassar  untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Lanjut camat Kepulauan Sangkarrang kota Makassar sebagai penanggung jawab wilayah kecamatan Kepulauan Sangkarrang akan proritaskan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Kepulauan Sangkarrang serta fokus ke pelayanan prima.

Dan ini kita akan bersama sama kelurahan dalam  memajukan program program pemerintah kota Makassar. 

Begitupun dengan kelurahan yang akan kita benahi di sektor pembangunan seperti jalan stapak serta pembangunan dermaga dan pengadaan insprastruktur yang saat ini perlu di benahi lebaik lagi. 


Bahkan tempat penampugan sampah yang ada di kelurahan pulau Kodingareng karna itu sangat dibutuhkan untuk kenyamanan masyarakat serta peningkatan mutuh SDM masyarakat hal itu untuk menciptakan  kecerdasan khususnya anak bangsa.

Apa lagi kecamatan  Kepulauan Sangkarrang harus butuh penataan yang lebih bagus lagi kedepannya agar kecamatan Kepulauan Sangkarrang

tidak ada lagi pembangunan yang berkendala jadi maka dari itu kedepan kita harus butuh perubahan yang lebih baik lagi. 

Mudah-mudahan di tahun 2022 lebih membawa pencerahan bagi warga kita di kecamatan Kepulauan Sangkarrang kota Makassar. 

Ditempat terpisah, Bapak Camat sangkarrang Ramli Lallo saat dikonfirmasi oleh Tim Media Terkait keluhan warganya enggang berkomentar banyak, Dia hanya mengatakan Terima kasih atas penyampaian keluhan warganya. 

Masyarakat sangkarrang sangat berharap dengan menyampaikan aspirasinya lewat Media adanya kepedulian, dimana antara harapan dan aspirasi bisa diserap oleh pemerintah dan menjadi perhatian. 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post