Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Gelar Aksi Sampai Tengah Malam



iTimes - Polemik Nasional yang sekarang jadi pembahasan membuat sejumlah masyarakat, khususnya mahasiswa se-Indonesia gelar Aksi Serentak 11 April.

Dimakassar sendiri, Massa Aksi yang tergabung dalam Aliansi Unismuh Satu ini gelar aksi damai di depan Kampus Universitas Muhammadiyah Makassar Jl. Sultan Alauddin. (Senin, 11 April 2022)

Aksi Aliansi Unismuh Satu merupakan aksi Nasional yang serentak dilakukan hampir seluruh wilayah Indonesia dengan Isu Utama Tolak 3 Periode dan Tolak Penundaan Pemilu 2024.


Aliansi Unismuh Satu Juga menuntut beberapa point yang tertuang dalam Pernyataan Sikap yaitu:

1. Mendesak Presiden bersikap tegas untuk menolak 3 periode jabatan Presiden dan Penundaan Pemilu.
2. Usut tuntas mafia minyal goreng.
3. Evaluasi Kinerja Menteri Perdagangan
4. Mendesak DPR untuk merevisi UU Pemindahan IKN
5. Menolak Kenaikan PPN
6. Mendesak Pemerintah untuk normalisasi polemik BBM
7. Copot Ketua DPR RI
8. Reshufle Menko Maritim dan Investasi
9. Kembalikan Marwah Demokrasi
10. Terbitkan PERPU Omnibuslaw

Gerakan Aksi Aliansi Unismuh Satu merupakan bentuk kepekaan terhadap polemik yang terjadi di Negeri kita hari ini, aksi tersebut juga merupakan bentuk ketidaksepakatan Rakyat Indonesia melalui suara Mahasiswa dengan banyaknya Persoalan yang melanda Bangsa ini. 


Mulai dari permainan Mafia Minyak Goreng, Harga Bahan Pokok yang naik, BBM yang tidak terkontrol lagi harganya, PPN yang ikut naik serta timbulnya Isu Penundaan Pemilu 2024 sehingga menjadi resah dikalangan masyarakat bawah serta para Aktivis Mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia.

Aksi yang digelar Aliansi Unismuh Satu juga diwarnai dengan bakar dan pembuatan mural sebagai bentuk kritikan terhadap Pemerintah dan juga salah seorang Orator memimpin aksi dengan meneriakkan Sumpah Mahasiswa, Aksi tersbeut berlangsung sejak pukul 12.00 hingga memasuki waktu berbuka puasa pun masih berlanjut.

(Tim Network News) 
Previous Post Next Post