Kaget Disalip, Bus Trans Mamminasa Jadi Sasaran, Pelaku Dibekuk Jatanras


iTimes - Polisi berhasil menangkap pelaku perusakan armada Teman Bus Trans Mamminasata yang videonya viral di media sosial. Pelaku diduga merupakan sopir truk.

Tim Jatanras Polrestabes Makassar bersama Resmob Polsek Biringkanaya menangkap pelaku pengrusakan bus Transmamminasata yang melintas di Jalan Kapasa Raya. Pelaku inisial RM (28) sopir truk diamankan di Jalan Pettarani Makassar, Kamis (21/4/2022) dini hari.

"Satu pelaku perusakan Bus Mamminasata sudah ditangkap," kata Kasubdit 2 Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Nasrullah, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga : Sejumlah Barang Aneh Ditemukan, Saat Tim Gabungan TNI Polri Geledah Lapas Narkotika Kelas IIA

Nasrullah belum menjelaskan secara detail proses penangkapan terhadap pelaku.

Seperti video beredar, kejadian perusakan ini terjadi pada Senin 18 April 2022 sore. Armada Bus Trans Mamminasata yang dikemudikan korban Randi tiba-tiba melintas dan menyalip truk yang dikemudikan pelaku.

"Setelah menyalip, Bus Trans Mamminasata yang berada di depan kendaraan pelaku tiba-tiba mengerem mendadak sehingga membuat pelaku kaget. Pelaku yang kesal kemudian mengejar dan menghadang bus," jelasnya.

Baca Juga : Sungguh Ironis, Karena Sakit Hati, Ayah Tegah Cabuli 2 Putri Kandungnya Hingga Hamil Tujuh Bulan

Setelah menghadang bus, pelaku turun dari kendaraan dan langsung melakukan aksi perusakan. Pelaku menghancurkan kaca bus Trans Mamminasata sebanyak 1 kali.

"Pelaku lain yang turut melakukan perusakan, pria memakai kaus oranye dan tutup kepala ini belum diketahui keberadaannya. Masih dalam pengejaran," jelasnya.

Hal senadapun disampaikan oleh Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando menerangkan, dari hasil introgasi lelaki RM mengakui bahwa ia melakukan pengrusakan karena emosi setelah disalip oleh mobil Trans Mamminasata.

Baca Juga : Detik-detik Sijago Merah Kembali Melalap Bangunan Asrama Polisi Di Makassar, Terdengar Beberapa Kali Suara Letusan

“Ia meras tersinggung karena bus mamminasata yang dikemudikan RD (21) menyalip dan tiba-tiba mengerem mendadak sehingga pelaku (RM) kaget, selanjutnya RM mengejar bus Mamminasata sampai di Jalan Kapasa Daya dan melakukan pengrusakan menggunakan batu mengakibatkan kaca bus mamminasata pecah (rusak),” ungkap AKP Lando.

Kini RM diamankan di Polsek Biringkanaya untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*/Red) 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post