Gawat, Rumah Ketua LSM Diserang Kelompok Orang Tak Dikenal


iTimes - Telah terjadi sebuah penyerangan oleh orang tak dikenal terhapus salah satu rumah yang diketahui adalah rumah Ketua DPD LSM GEMPUR Provinsi Sulawesi Selatan, M. Daeng Sage, pada Sabtu (22/04/2022) dini hari sekitar pukul 02:00 Wita.

Aksi penyerangan dilakukan oleh beberapa orang menggunakan kendaraan sepeda motor berboncengan 3. Aksi penyerangan terjadi di Tamannyeleng, Desa Tamannyeleng, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Akibat dari penyerangan yang dilakukan sekelompok orang tidak kenal, kaca jendela rumah pecah serta batu dan busur banyak bertebaran di depan rumah milik Daeng Sage. Motif dari penyerangan hingga kini belum diketahui.

Baca Juga : Diduga Karena Minyak Goreng, Oknum Polisi Polres Gowa Tipu Warga Hingga Ratusan Juta

Menurut Aidil, anak dari Daeng Sage yang melihat kejadian tersebut menceritakan bahwa dia dan 5 orang teman lainnya duduk-duduk dan ngobrol di teras rumah sambil menunggu waktu sahur. Namun tiba-tiba ada sekelompok orang yang menggunakan kendaraan bermotor dan langsung melakukan penyerangan kedalam rumah dengan menggunakan busur, batu, dan palu. 

"Saya dan 5 teman sementara duduk di teras, tiba-tiba ada sekitar 7 motor masing-masing berboncengan 3 langsung menyerang masuk ke rumah menggunakan Busur, Batu dan Palu," beber Aidil.

Tanpa berfikir panjang kami pun langsung terhambur berlarian masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan nyawa kami," tambahnya.

Setelah mengamankan diri didalam rumah," saya mendengarkan serangan masuk ke dalam rumah dengan lemparan menggunakan batu dan palu serta busur sampai kaca jendela rumah pecah, dan anak busur tertancap di kusen jendela rumah," jelasnya.

Baca Juga : Detik-detik Sijago Merah Kembali Melalap Bangunan Asrama Polisi Di Makassar

Kelompok tersebut melakukan serangan sampai atap rumah pun kedengaran seperti hujan batu. Setelah beberapa kali melakukan penyerangan menggunakan busur, batu dan palu pelaku kemudian meninggalkan rumah kami, dengan jejak batu, busur, dan palu yang berhamburan di teras rumah," ujarnya.

Sementara itu Ketua LSM GEMPUR Daeng Sage saat diambil keterangannya mengatakan, sudah melaporkan secara lisan kejadian tersebut ke Polsek Barombong dan akan membuat Laporan resmi.

"Saya sudah buat pelaporan secara lisan dan akan melakukan pelaporan secara resmi ke Polsek Barombong dengan harapan agar pihak kepolisian dapat segera menindaki kejadian tersebut sampai tuntas," kata Ketua DPD LSM GEMPUR Daeng Sage.

Hingga Berita diterbitkan pihak kepolisian belum berhasil dikonfirmasi. 

(Tim Network News) 

Previous Post Next Post